Minggu, 29 Juli 2012

Resep Cantik Dari si Putih Telur




Sebaiknya memang Anda percaya, karena putih telur dari ayam kampung merupakan resep tradisional yang ampuh dan sampai sekarang masih dipraktekkan.
Putir telur adalah rangkaian cream alami yang tak hanya membuat kulit halus dan lembut, tetapi sekaligus juga dapat mengencangkan kulit wajah, melembabkan kulit kering, dan mengangkat komedo dan kotoran yang terselip di pori wajah. Memang sih, efeknya tidak tahan lama. Tetapi bila rutin dilakukan setidaknya satu kali dalam seminggu, maka komedo ogah nongol dan wajah akan jauh lebih halus dan kencang.
Sebagai bahan alami, Anda bisa memixing putih telur dengan bahan lain yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhannya. Yang terpenting adalah, hindarkan ramuan dari area mata dan area kulit yang terluka. Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya juga berhati-hati dalam mempraktekkan tips ini. Demikian juga Anda yang alergi terhadap telur, karena iritasi sangat mungkin terjadi.
Putih telur dan madu
Campuran ramuan ini merupakan kombinasi astringent ringan yang akan merawat kulit wajah menjadi lembab dan kencang. Campurkan sesendok teh madu dengan putih telur ayam kampung, aduk hingga menyatu kemudian aplikasikan pada wajah. Hindari daerah sekitar mulut dan lipatan hidung karena biasanya akan terasa sangat gatal dan kemerahan.
Biarkan selama kurang lebih 10 menit, kemudian basuh hingga bersih dengan air dan sabun.
Putih telur dan alpukat
Nah, Anda yang berjenis kulit kering dapat mencoba resep ini agar kulit jauh lebih lembut dan lembab. Campur 2 sdm buah alpukat, putih telur, serta 1 tetes minyak chamomile. Setelah itu, massage wajah dengan ramuan dan biarkan hingga 30 menit.
Anda dapat membasuhnya dengan air dingin dan sabun setelah masker terasa mengering.
Putih telur dan apel
Untuk resep yang satu ini, Anda terlebih dahulu harus menghaluskan apelnya menjadi cukup halus (bisa dengan cara memarut). Campurkan dengan 1 tetes minyak lavender, putih telur, kemudian aduk hingga rata.
Aplikasikan ramuan di wajah dan dalam beberapa saat kulit akan terasa sangat kencang. Selain meremajakan kulit, ramuan ini mengencangkan serta membuat kulit lebih cemerlang.
Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar: