Minggu, 29 Juli 2012

Makanan Yang Bikin Kulit Selembut Kulit Bayi



  Merasakan kelembutan kulit bayi selalu membuat semua orang gemas dan ingin menyentuhnya berkali-kali. Dan, taruhan berapa, semua wanita pasti mendambakan kulit yang selembut kulit bayi. Tak harus putih, yang penting lembut dan kenyal.
Bagaimana cara mendapatkannya? Mahal tidak ya? Aman untuk kulit dan kesehatan nggak ya?
Caranya mudah, tinggal membuka isi kulkas, dan hampir semua bahannya ada di sana. Mahal atau tidak? tentu saja tidak. Dan apakah aman untuk kulit dan kesehatan, semuanya aman kok.
Rahasia kulit lembut dan cantik sebenarnya ada pada makanan-makanan yang ada di sekeliling kita. Hanya mungkin kita kurang memaksimalkan makanan tersebut. Makanan apa saja sih itu?
Aneka keluarga jeruk
Keluarga jeruk kan ada beragam, jeruk manis, jeruk nipis, jeruk lemon, jeruk bali, dan kesemuanya mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C ini tak hanya baik untuk metabolisme tubuh saja, namun juga untuk membantu memperbaiki sel yang rusak dan meregenerasinya.
Ikan-ikanan
Ikan adalah sumber omega-3 yang sangat baik, membantu mempercepat penyembuhan luka, termasuk pengeringan jerawat. Selain itu, omega-3 juga membantu kita mendapatkan kulit yang kenyal dan bersinar.
Bayam
Mengandung lutein, bayam juga membantu melembabkan kulit serta membuat kulit tetap tampil awet muda.
Tomat
Kaya akan antioksidan yang sering disebut lycopene, tomat dipercaya dapat membantu mencegah kanker kulit.
Yogurt
Yang satu ini tak boleh ketinggalan di dalam menu Anda, karena yogurt selain mengandung kalsium juga membantu memperlancar pencernaan serta melembutkan kulit.
TIPS:
Untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, jangan hanya terpaku padam makanan yang itu-itu saja. Sangat disarankan agar mengonsumsi makanan berwarna warni, sehingga kulit mendapatkan kecukupan nutrisi yang maksimal.

Tidak ada komentar: