Minggu, 29 Juli 2012

Kenali Penyebab Perut Rata





Berbicara mengenai penampilan, wanita seringkali dibuat merasa kurang percaya diri dengan penampilan masing-masing. Terlebih jika telah merujuk pada kata 'kegemukan', sebagian di antara mereka seketika merasa terintimidasi dengan kata yang bagi mereka adalah berupa sindiran keras.
Berbagai cara telah dilakukan untuk mengurangi produksi lemak berlebih yang sangat tampak jika mengenakan pakaian pas di badan. Namun, tetap saja lemak tak beralih sedikitpun. Bahkan tak jarang, banyak di antara mereka merasa putus asa dan depresi dengan usaha yang sia-sia. Ada yang merasa demikian, Ladies? Sebaiknya coba cek benarkah pola diet Anda selama ini. Berikut kami sajikan penyebab perut rata:
1. Mangkuk kecil
Makan dengan menggunakan mangkuk kecil akan membuat Anda menakar asupan makanan yang pas bagi kemampuan lambung. Sebaliknya, jika Anda makan menggunakan mangkuk/ wadah yang besar, hasrat untuk makan lebih banyak pun akan semakin tidak terkontrol dan berakibat adanya lemak berlebih yang tersimpan pada perut.
2. Duduk dengan benar
Posisi duduk yang membungkuk akan membuat perut Anda tampak terlipat, sebaiknya Anda duduk dalam posisi tegak. Selain dapat menyembunyikan perut yang berlipat, duduk dalam posisi tegak dapat menjaga otot-otot perut tetap kencang.
3. Angkat kaki ke atas
Berbaringlah di tempat tidur, angkat kedua kaki dan jadikan dinding sebagai tempat bersandar. Angkat punggung dan pundak pada posisi menjauhi tempat tidur secara perlahan-lahan. Lakukan gerakan tersebut sampai 10-12 kali selama 2-3 kali dalam seminggu.
4. Minum banyak air
Pada saat minum banyak air, secara tak langsung Anda memberikan pelumas pada tubuh agar memperlancar proses metabolisme di dalamnya. Minum banyak air juga merupakan asupan yang bebas kalori.
5. Hindari makan sambil berbicara
Makan sambil berbicara, tertawa, atau makan terlalu cepat dapat membuat udara ikut masuk dalam lambung. Hal ini menyebabkan perut kembung akibat berkumpulnya gas di dalamnya. Jika ingin mempunyai perut rata, sebaiknya jangan makan sambil tertawa, berbicara atau makan terlalu cepat.
6. Kurangi minum minuman bersoda
Sama halnya dengan makan sambil berbicara, mengkonsumsi banyak minuman bersoda dapat menyebabkan perut kembung karena minuman tersebut mengandung udara/ gas.
7. Olahraga
Selain melakukan aktivitas ringan untuk meratakan perut, olahraga masih tetap harus dilakukan. Biasakan berjalan santai atau berlari selama 30 menit per harinya. Selain menyehatkan dan menguatkan jantung, olahraga ringan tersebut juga dapat membantu meratakan perut Anda.
8. Kenali aturannya
Menginginkan perut ramping bukan berarti Anda melupakan makan makanan yang kaya akan nutrisi atau terlalu banyak melakukan fisik seperti gym. Ada baiknya Anda memadupadankan keduanya untuk mendapatkan hasil perut rata secara maksimal.
Selamat mencoba ya, Ladies! Jangan lupa kabari kami bagaimana hasilnya.

Tidak ada komentar: