Minggu, 29 Juli 2012

Kenali Sunblock Alami Dari Makanan




Menggunakan sunblock/ tabir surya merupakan hal yang penting dilakukan saat kita beraktifitas di luar ruangan. Namun, merawat kelembaban dan kecerahan kulit dari luar saja tidak cukup. Selain perawatan dari luar, Anda juga memerlukan perawatan dari dalam agar kesehatan kulit tetap terjaga.
Dengan mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan setara dengan kandungan pada sunblock, Anda akan mendapatkan hasil perawatan kulit yang maksimal. Berikut kami sajikan jenis makanan yanmg mempunyai kandungan setara dengan sunblock seperti dilansir pada skincare-news.com:
1. Teh hijau
Kandungan antioksidan pada teh dapat mencegah kerusakan DNA pada sel kulit akibat paparan sinar matahari yang menyengat.
2. Ikan salmon
Kandungan omega-3 pada ikan salmon berperan mengurangi peradangan pada tubuh dan hal ini sangat penting bagi kesehatan kulit. Selain itu, omega-3 juga dapat melindungi bahaya sunburn dan perubahan DNA sel kulit.
3. Jeruk
Kandungan limonene pada keluarga jeruk terbukti dapat menurunkan resiko terserang penyakit kanker kulit.
4. Sayur-sayuran hijau
Mayoritas sayur berdaun hijau mempunyai kandungan lutein dan zeaxanthin yang dapat mencegah tumbuh dan berkembangnya sel kanker pada kulit.
5. Buah ceri dan daun peppermint
Di dalam kedua makanan tersebut terdapat perillyl alcohol, senyawa yang dapat menghentikan pembentukan sel kanker pada kulit yang sering terpapar sinar matahari.
6. Buah dan sayur berwarna orange
Terdapat pada wortel, tomat, dan beberapa jenis sayur serta buah yang lain, kandungan beta karoten di dalamnya dapat membantu mengurangi sunburn yang dapat memicu kanker kulit akibat paparan sinar matahari yang berkelanjutan.
Jadi, selain memakai sunblock, jangan lupa melakukan perawatan dari dalam ya, Ladies.

Tidak ada komentar: