Minggu, 29 Juli 2012

10 Resolusi Kecantikan Terkini (Dan Terampuh!)



 Untuk mengubah penampilan menjadi lebih baik dan lebih sehat, Anda harus melakukannya secara total dan menyeluruh. Jika tidak, usaha yang Anda lakukan tidak akan memberikan hasil yang maksimal dan tidak bertahan lama. Berikut ini sepuluh poin resolusi kecantikan yang wajib Anda penuhi.
Beralih ke produk natural
Produk natural selalu lebih baik karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang tidak bisa diterima oleh kulit.
Jaga kelembaban kulit
Kulit berminyak pun bisa mengalami dehidrasi, cukupi kebutuhan air kulit dengan banyak minum dan juga mengaplikasikan moisturiser. Anda harus tanggap ketika kulit terasa kering dan butuh dilembabkan.
Tidur cukup
Tidur delapan jam sehari adalah harga mati yang tidak bisa ditawar jika Anda ingin kulit Anda sehat dan bersinar alami. Waktu tidur di malam hari juga tidak bisa digantikan saat hari terang, karena hanya di malam hari kulit melakukan regenerasi. Pilih juga bantal dan sprei berbahan sutra atau satin yang tidak mudah mengerut untuk mengurangi tekanan pada kulit.
Jangan berlama-lama mandi air panas
Kulit memiliki perlindungan alami berupa minyak untuk menjaga kelembaban kulit dan membuatnya tetap kenyal. Menggunakan sabun yang terlalu 'keras', mandi terlalu sering, dan mandi terlalu lama apalagi dengan air panas bisa menghilangkan lapisan minyak ini dan membuat kulit kering.
Gunakan sunblock
Sinar matahari sungguh tak sebaik zaman nenek buyut kita dulu, gunakan sunblock berSPF cukup selama beberapa bulan maka Anda akan melihat perbaikan yang nyata di kulit Anda.
Cuci pemoles make-up Anda
Walaupun hanya digunakan untuk memulas make-up, namun tumpukan kosmetik dan minyak dari kulit Anda yang tertimbun di kuas dan spon bedak bisa menjadi tempat tumbuh bakteri. Bersihkan secara rutin agar kulit tetap sehat.
Ubah perilaku Anda
Ternyata kecantikan tidak hanya soal menggunakan produk dan melakukan ritual kecantikan, namun juga soal gaya hidup. Gula, garam, alkohol dan rokok adalah musuh kecantikan; demikian pula sinar matahari, asap kendaraan dan kebiasaan tidur malam.
Berani mengambil risiko
Mengapa bertahan dengan gaya rambut yang itu-itu saja? Jangan takut untuk mengambil risiko mengubah gaya berpakaian, gaya rambut dan juga mencoba berbagai treatment perawatan yang bisa membuat penampilan Anda lebih baik.
Buang make-up lama
Memang sayang sih.. tapi jika make-up yang sama tidak kunjung habis hingga bertahun-tahun, Anda harus merelakannya untuk dibuang. Sebagaimana produk lainnya, make-up juga punya batas kadaluwarsa yang akan berbahaya jika terus digunakan.

Tidak ada komentar: