Minggu, 29 Juli 2012

10 Beauty Foods di Sekitar Anda



 Ada nutrisi yang harus dicukupi agar tubuh selalu sehat, dan ada juga nutrisi yang harus Anda sediakan untuk tubuh agar bisa mempertahankan kecantikan kulit, rambut dan wajah Anda. Mata bersinar, bibir yang lembab dan lembut, serta kulit yang bebas noda, tanpa kerutan dan bersinar adalah tanda-tanda kondisi tubuh yang sehat dan cukup gizi. So, simak sepuluh beauty foodsini, dan jangan ragu untuk rutin menyantapnya.
1. Cabe rawit
Si biang rasa pedas ini ternyata bisa menjaga Anda tetap langsing lho! Capsaicin, senyawa yang menyebabkan rasa panas dan terbakar di lidah, ternyata efektif menghambat rasa lapar (berdasarkan penelitian yang dimuat di EUROPEAN JOURNAL OF NUTRITION, Juni 2009.
2. Blueberry & Blackberry
Buah ungu ini kaya akan antioksidan si penghambat penuaan dini. Selain berkhasiat untuk kecantikan, rasa, warna dan aroma olahan yang menggunakan blueberry juga selalu lezat dan menarik untuk disantap.
3. Seafood
Omega-3 yang banyak terdapat di ikan tuna, sarden, mackerel, efektif menjaga kulit tetap bersinar sehat, jauh dari kulit kering dan keriput. Sementara zink yang terdapat di kerang-kerangan, menjadi teman baik rambut hitam tebal dan indah.
4. Teh
Teh hijau dengan EGCG, katekin yang ampuh mencegah kerusakan kulit serta mengembalikan kondisi sel kulit yang rusak dengan regenerasi sel.
5. Red wine
Seorang ladiestidak pernah jauh dari red wine terbaik. Ternyata ada alasan kecantikan untuk itu. Dalam red wine ditemukan reservatrol, antioksidan yang akan memperlambat penuaan dini. Minum secukupnya secara rutin akan memberikan Anda manfaat kecantikan ini.
6. Dark chocolate
Sudah bukan hal baru jika cokelat rendah gula ini tinggi antioksidan. Namun di samping itu, cokelat juga ampuh mengatasi mood swingpara wanita yang tentu saja bisa mengurangi kecantikan kita. Wanita yang cantik adalah dia yang selalu bahagia.
7. Strawberry
Kaya vitamin C, buah stroberi sangat baik untuk menjaga kondisi kulit tetap sehat. Selain itu, stroberi juga berkhasiat membuat gigi lebih putih sehingga Anda bisa tersenyum lepas tanpa ragu.
8. Sayuran
Potasium dan juga vitamin A bertanggung jawab atas binar kulit sehat Anda. Vitamin A juga efektif menjaga mata Anda tetap sehat, nampak jernih, bersinar dan tajam.
9. Kacang-kacangan
Suka ngemil tapi takut gemuk, almond, kenari, hazelnut dan walnut adalah camilan lezat yang lemaknya justru baik untuk tubuh. Kacang-kacangan ini juga tinggi arginine, asam amino yang membantu pembakaran lemak.
10. Apel
Kulit apel mengandung quercetin, antioksidan kuat yang membantu menangkal kanker kulit. Apel juga tinggi serat, yang membuat Anda makan secara tidak berlebihan, sistem pencernaan sehat dan buang air besar menjadi teratur sehingga tubuh Anda bisa terjaga tetap langsing.

Tidak ada komentar: