Minggu, 29 Juli 2012

5 Resep Langsing Alami Dari India



  Pernah mengamati keindahan tubuh orang-orang India yang terlihat selalu segar dan bugar?
Well, sebenarnya rahasia mereka ada pada bumbu-bumbu yang mereka gunakan, seperti:
Kunyit
Adalah curcumin, sebuah zat aktif yang dikandung oleh kunyit dan membantu untuk mengurangi jumlah LDL (kolesterol jahat) di dalam darah. Secara alami, kunyit juga membantu mengontrol tekanan darah, memperlancar sirkulasi darah serta mencegah serangan jantung.
Karena kemampuannya memerangi dan mengurangi kolesterol jahat itulah, minum kunyit dapat membantu tubuh tetap langsing.
Kapulaga
Bumbu yang satu ini mungkin lebih dikenal sebagai bumbu jamu. Namun, di India sudah biasa digunakan sebagai bumbu dapur. Membantu meningkatkan metabolisme tubuh serta membakar lemak di dalam tubuh. Selain itu, kapulaga juga memperlancar pencernaan sehingga baik untuk Anda yang sering susah BAB atau mengalami sembelit.
Cabe merah
Capsaicin, sebuah kandungan dalam cabe merah yang membantu membakar lemak dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Biasanya, setelah mengonsumsi cabe tubuh akan terasa panas, di sini setelah 20 menit pengonsumsian, kalori akan terbakar.
Bawang putih
Salah satu bumbu yang efektif sebagai pembakar lemak adalah bawang putih. Bumbu ini juga mengandung anti-bakterial yang manfaatnya baik untuk mengurangi kolesterol jahat dan lemak tak sehat.
Daun Kare
Daun ini biasanya digunakan sebagai salah satu bumbu utama dalam masakan kare di India. Aromanya seperti aroma kare yang kental dan istimewa. Daun ini membantu mengurangi lemak dan jumlah kolesterol jahat di dalam tubuh.
Bila Anda memiliki berat badan yang berlebih, maka Anda bisa mengonsumsi 10 lembar daun kare setiap harinya. Entah diminum, atau dicampurkan dalam masakan.
Nah, mudah juga kan. Selain bisa menyantap menu makanan enak, Anda juga bisa memetik efek sehat dan langsingnya sekaligus.

Tidak ada komentar: